Home / Kisah / Percakapan Dua Saudara, Hasan dan Husain

Percakapan Dua Saudara, Hasan dan Husain

Suatu hari Imam Husein as bertamu ke rumah Imam Hasan as. Di saat mereka berdua asyik bercakap-cakap, tiba-tiba Imam Husein as tercengang dan meneteskan air mata melihat mata saudaranya Imam Hasan as. Kepadanya Imam Hasan as berkata, “Saudaraku, mengapa engkau menangis?”

Husein as berkata, “Tangisanku karena kezaliman dan kekejaman yang akan dilakukan terhadapmu.”

Imam Hasan as berkata, “Kezaliman yang akan menimpaku adalah racun yang akan ditaburkan ke dalam minuman secara sembunyi-sembunyi dan diberikan kepadaku dan akan membunuhku. Namun, La Yauma Kayaumika Ya Aba Abdillah, tidak ada hari seperti harimu Ya Aba Abdillah!”

Saudaraku, kezaliman yang akan menimpamu berkali-kali lipat lebih besar dari kezaliman yang akan menimpaku. Karena tiga puluh ribu orang yang mengaku sebagai Muslim dan pecinta kakek kami akan mengelilingimu untuk menumpahkan darahmu dan menginjak-injak kehormatanmu. Mereka akan menawan anak-anak dan istrimu dan menjarah hartamu. Iya saudaraku, pada masa itu dan setelah terjadinya semua kezaliman itu, Allah akan melaknat dan mengutuk Bani Umayah. Langit menangis dengan tangisan darah dan akan menaburkan abu. Semuanya akan menangisi musibah yang menimpamu, bahkan binatang-binatang sahara dan ikan-ikan di laut.” (alhassanain)

Check Also

Meraih Pencerahan Baru Dengan Berdiskusi

Perubahan itu adalah bermulanya suatu kegembiraan jiwa. Aku rasakan jiwaku yang tenang dan dada yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *